Saturday, July 9, 2011

The mind of stressed young teenager

Hai. Gue hari ini lagi nggak mau melanjutkan cerbung gue. Ya, mungkin nanti malam. Tapi gua pengen membuka pikiran gua. Gua nulis no offense ya. Ga nyindir ngga apa. Cuma mau menuangkan beberapa pikiran dari otak gua. Gak banyak kok, cuma beda jauh aja.

Pertama,
Gua bingung sama orang cerai. Kenapa mereka harus cerai? Bukannya biasanya sebelum nikah yakin bisa selalu bareng? Kenapa cowok selingkuh? Apakah satu belom cukup? Kenapa orang tua berantem melampiaskan ke anak? Emang anak tempat sampah? Fyi, anak juga capek. Berdasarkan penglihatan gua sih ya, ortu yang ngga ngomong satu sama lain ada tekanan batin kan pasti di hatinya. Kenapa mereka ngga mencoba ngomong bareng dan ngomongin masalah. Bukannya malah bikin akur. Seenggaknya mereka bisa dapet keuntungan dari ngomong itu. Bukannya dendam atau dongkol dalem hati sendiri kan. Trus, kalau misalnya ortu dari anak emosional gara-gara itu, bisa aja anak mau ngasih pendapat trus takut. Namanya itu membatasi kreatifitas anak, Bro.

Kedua,
Kenapa harus merasa penting. Bukan gitu, kenapa harus merasa mampu meng-handle semua hal? Kalaupun mampu, apakah lo ngga takut "bawaan" lo itu "jatoh" semua? Umpamanya lo dari perpus bawa buku banyak dan jatoh semua karena lo ngga kuat. apakah lo ngga takut kalau semuanya jatoh? Jatoh itu kan buat nama baik lo pudar juga.


The mind of orang stress.

No comments:

Post a Comment