Monday, November 29, 2010

Pengalaman mengesankan

Cerita ini terjadi saat aku masih duduk di bangku kelas 2 SD. Ayahku yang baru lulus SESPIM (Sekolah Staf dan Pimpinan) memilih tempat penempatan ke Jayapura, Papua Timur. Ayahku pergi kesana sendiri sedangkan aku, ibuku, dan kakakku hanya tetap di Jakarta. Sekitar 3 bulan kemudian ayahku dipilih untuk menjadi seorang Kapolres di Timika. Kamipun berangkat kesana. Kami memilih untuk berangkat tengah malam agar bisa tidur \m/
Sesampai di Bandara Moses Kilangin, kamipun turun dan disambut oleh beberapa orang polisi. Jujur itu sangat membuat kaget dan semua orang melihat kea rah kami. Kamipun menuju ke ruang tunggu sedangkan ada orang yang mengurusi bawaan kami dari Jakarta. Setelah selesai semua urusan di bandara, kami segera menuju ke hotel.
Aku tinggal disana selama 6 bulan. Atau bisa juga selama aku duduk di bangku kelas 2 SD semester 2. Aku disana bersekolah di SD Internasional Yayasan Pendidikan Jayawijaya.
Disana, aku mengunjungi beberapa objek wisata seperti seberang gunung jayawijaya, tempat penambangan emas di Tembaga Pura serta ke pedalaman melihat keadaan rakyat Timika.
Semua pengalaman itu tidak akan pernah aku lupakan karena itulah saat pertama kali aku pergi ke daerah timur Indonesia

No comments:

Post a Comment