Saturday, May 14, 2011

Minta Maaf itu ngga gampang. minta maaf ngga segampang dengan kita ngelakuin kesalahan2 kita. apalagi kalau kita sering melakukan kesalahan yang sama di waktu yang beda. Mungkin emang kita jarang banget ngelakuin salah di alam sadar. dan mungkin orang punya cara yang beda2 untuk ngebenerin temennya.

Contohnya banyak banget dalam hal itu. kayak misal si A maunya lgsg aja, B maunya bertahap, C maunya didiemin, D maunya ngga dikasih tau apa-apa. dan pasti pas A ngelakuin caranya ke Z, mungkin si Z yang punya sifat kayak B,gakterima. begitu juga dengan balik2nya.

Itu sama dengan gue. gue adalah A meskipun gue dulu adalah D. gue skrg emang selalu main nyebutin salah lalala dan mungkin sebelumnya belum ngaca gimana gue. dan mungkin gue udh berubah karena suatu hal. mungkin niat gue berubah itu jd baik, tp mungkin semua itu gbs terwujud karena gue udh bukan yang "dulu" lagi. mungkin emang gue berubah itu tanpa sengaja hilang sifat ceria gue, asik gue, baik gue, dan wise gue. Tapi semua orang perlu belajar.

Sekarang gue lagi berusaha berubah ke gue yang dulu lagi. Gue pgn jadi orang yg disenengin dan gakdimusuhin atau apa apalagi diomongin dan diumbar semua aibnya. dan gue yakin gaada orang yang mau dimusuhin dll kan? ya, gue skrg udah dapet berbagai pelajaran berharga. mungkin emang mereka yang gasuka sama gue, tapi mereka juga yang ingetin gue. dan semua orang gak terlepas dari kesalahan. seseorang gakbakal menjadi lebih baik tanpa ada orang yang mengingatkannya. Ohya maaf kalau emang gue sedikit meniru echa karena seperti gue blg, gue lg berusaha lebih bijak. dan kalau mau baca, danesyar.blogspot.com :)

No comments:

Post a Comment