Monday, November 29, 2010

Ujian praktek pengalaman mengesankan

Cerita ini aku tulis berdasarkan pengalaman yang sangat berkesan bagiku yaitu saat aku kelas 6 SD. Beginilah ceritanya.
Pada tanggal 26 Mei 2010 aku dan angkatan SD ku yaitu #47 SD Muhammadiyah 5 melaksanakan perpisahan di “Rumah Jambuluwuk” di Ciawi, Bogor. Kami berangkat dari pagi menggunakan bus Big Bird. Hari itu terasa sangat menyenangkan. Di bis, kami berlari-lari, bermain, ngobrol, menyanyi ke depan dan lain-lain. Perjalanan terasa sangat lama. Parahnya lagi, bis yang aku tumpangi salah jalan dan itu sangat lucu karena Pak Supir tidak sadar kalau salah jalan. Tiba-tiba temanku yang paling belakang berteriak “PAAAK! SALAH JALAAN!” semua anak langsung kaget menciptakan suasana hening sejenak. Tiba-tiba aku tertawa entah kenapa sehingga teman-temanku yang lain ikut tertawa-_-. Pak Supir segera memutar balik arah dan sampailah kita di tempat tujuan.
Sesampai di tempat, kami menerima sambutan kedatangan dan langsung diberi pilihan outbond atau berenang. Kebanyakan murid memilih outbond. Tetapi aku dan teman sepermainanku hanya berenang-_-. Setelah waktu bebas, kami disuruh untuk masuk ke villa dan segera bersiap-siap untuk mandi dan bersiap-siap untuk malam perpisahan.
Saat malam perpisahan, kami menampilkan beberapa penampilan siswa, guru dan orang tua murid. Malam itu sangat penuh kenangan. Tukar kado, mengenang masa kelas 1-5 dan masih banyak lagi. Acara berakhir pada pukul 23:00 WIB. Selesai acara aku merasa sangat pusing dan sampai kamar langsung merebahkan diri di kasur. Setelah kami rusuh di kamar, kami memutuskan tidur pada pukul 02.30 WIB.
Hari kedua, hari saat kita akan pulang. Paginya, kami berenang. Satu kolam berenang untuk 78 anak-_- sebenarnya bukan 78 anak juga sih tetapi sekitar segitu. Ada yang berenang, memancing dan menonton TV di villa. Siangnya, kami kembali ke sekolah dan kedua hari itu sangatlah melelahkan dan juga mengesankan dan tidak akan terlupakan olehku!

No comments:

Post a Comment