Monday, November 29, 2010

AKTUAL 2010

AKTUAL adalah “Ajang Kreativitas Tim Unjuk Analisa Lapangan”. Jadi, itu seperti field trip sehingga kita berkunjung ke suatu tempat yang memuat berbagai pelajaran sebagai ajang untuk kita bermain dan belajar.

AKTUAL 2010 itu AKTUAL untuk #10 SMP Labschool Kebayoran yang dilaksanakan pada Selasa, 26 Oktober 2010. Selanjutnya, ini adalah ceritaku selama AKTUAL.

Kami berangkat dari sekolah kira-kira pada pukul 07.30. sebelum berangkat, kami menjalankan latihan apel à apel à pembagian bus à berangkat menuju Taman Mini Indonesia Indah atau disingkat TMII. Saat melewati lorong plaza, kami dinyanyikan lagu “Selamat jalan Adik” oleh kakak OSIS dan MPK.

Saat di bus, ada Miss Tami, Pak Yusuf Dwiyono serta kakak OSIS yaitu kak Ilham Satria sebagai mentor kelompok 1 (kelompokku! J) dan kelompok 2, kak Abel sebagai mentor 3 dan 4 serta Kak Shafira sebagai mentor kelompok 5 dan 6.

Perjalanan menuju TMII terasa sangat sebentar. Disana, kami dibagi menjadi 2 sesi berdasarkan kelompok masing-masing.

SESI 1:

è Kelompok 1&2 menuju ke Museum Indonesia

è Kelompok 3&4 menuju ke Sarang Burung

è Kelompok 5&6 menuju ke Museum Air Tawar dan Serangga

SESI 2:

è Kelompok 1&2 serta 5&6 menuju ke Sarang Burung

è Kelompok 3&4 menuju ke Museum Indonesia

Disana, kami melakukan banyak aktifitas seperti mengisi LKS, foto-foto, merekam pembicara serta mencatata beberapa hal yang penting karena setelah acara AKTUAL ini kita harus membuat sebuah presentasi mengenai daerah-daerah yang kami kunjungi berdasarkan kelompok masing-masing.

Hff, selesailah semua rangkaian acara yang berhubungan dengan pelajaran dan kita langsung berekresi ke taman bunga dan membuat gantungan kunci! Sebelum itu, kami foto kelas. Setelah foto, barulah kami membuat gantungan kunci. Ditulis, lalu di celupkan ke dalam sebuah cairan kimia. Karena waktu yang sudah habis, akupun belum sempat menyelesaikan gantungan kunciku.

Saat berjalan menuju ke masjid (dan aku sedang mengikir dan mengelap gantungan kunciku), tebaklah apa yang terjadi. HUJAN DERAS! -_- akupun segera mengeluarkan payung. Walaupun niatnya aku ingin bermain hujan. Aku dan Sarah pun berlari dan ironisnya lagi, kami salah jalan. Akhirnya, kami meloncat dari batu yang tinggi--“

Setelah itu semuaaa, kami pulang dan kembali ke SMP Labschool Kebayoran. Sehubungan dengan sepatu saya yang basah, saya putuskan agar saya turun dari bus tanpa alas kaki. ß orang primitive-_-

Walaupun harus jalan tanpa alas kaki, pulang penuh dengan air hujan tetapi AKTUAL sangat seru dan menyenangkan karena kita bisa melakukan segalanya dalam waktu bersamaan yaitu bermain dan belajar. Terimakasih #10! Terimakasih Labsky! Terimakasih kakak OSIS MPK Nakra! J

Nurlia Arina D

7B

No comments:

Post a Comment